CPU Fan Error

CPU fan error biasanya terjadi ketika kita baru saja mau menyalakan PC, eh tiba2 dilayar depan kok tampil CPU Fan Error, biasanya muncul setelah pesan konfigurasi dari hardware2 yang terpasang, dibawah sendiri ada tulisan CPU Fan Error.
Ini terjadi pada PC Sodara ku, ketika itu ak mau install software, tiba2 ada pesan begitu setelah ku nyalain PC nya, pesan ini hanya sebentar hanya sekitar 5 detik, namun terkadang PC juga gak bisa load ke interface. Nah kenapa ya ini bisa terjadi, kurang tau juga nih kenapa, solusinya gini, ak pasti'n kondisi hardware dalam keadaan baik, kemudian chipset, dalam keadaan normal, tapi kok belum bisa juga.

Akhirnya aku masuk konfigurasi BIOS dan ku setting default, Nah bisa.....
Ternyata masalah CPU Fan Error terjadi karena konfigurasi BIOS yang diubah, kali aja ada orang iseng kan, kan itu bukan PC ane, masalah ini sering terjadi pada PC built Up (tau dari baca2, hehe..) tapi jangan bangga dulu bagi yang punya PC rakitan, yg aku alamin adalah PC rakitan, karena ada orang iseng maen2 pada BIOSnya akhirnya kena deh CPU Fan Error, tapi sekarang udah bener kok, tanya aj sodara ane, hehe.....:P

0 komentar:

Posting Komentar